coba photo (sedikit cerita KKN)

[caption id="attachment_19" align="alignnone" width="300" caption="teringat sekelumit pengalaman seru"]KKN 2008[/caption]

belajar nge-blog lagi... awalnya iri nih, kawanku bisa posting foto di blognya---. nah kebetulan karena ada niat coba2 juga,,, aku juga ingin posting...

pilihanku jatuh pada photo diatas...

itu adalah photo waktu aku Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau di pertengahan tahun 2008. kalau diceritakan pengalaman selama KKN. maka aku akan menjawab.. "Kamu mau bagian yang mana? karena terlalu banyak pengalaman indah yang ku peroleh selama KKN."

kisah yang photo itu saja ya..
Nah, pertanyaan pertama, sanggupkah kamu menyeberangi sungai seperti photo tersebut,, (sambil menaiki motor) -oh ya, kebetulan aku di perahu yang satu lagi?.

kalau hanya melihat photo, tanpa mengetahui selebar dan sedalam apa sungai itu mungkin kita akan berpikir.
tapi kalau kamu melihat sungai itu, kamu akan menjawab TIDAK!!!
tapi kalau dengan teman-teman, dan dalam kondisi harus, maka kamu akan menjawab YA!!!

Jadi begini ceritanya, kami bersepuluh di tempatkan KKN di sebuah desa tepatnya di pinggir sungai Siak. (Sedikit info, sungai Siak adalah sungai yang ada di Riau, kabarnya merupakan sungai terdalam se Indonesia, kapal aja bisa lewat, bayangin. Oh ya, air sungai itu sangat berwarna coklat,, kadang2 payau,,, busyet!!! kami bahkan harus MCK di sana,, boker aja,, duduk di batu2an penahan abrasi,,, nah eEk itu hilang kalo volume air sungai naik... ughhhh) mandi juga disungai itu,, biasanya di tempat jembatan yang di foto itu...

di foto itu kami akan ke desa tetangga,,, desa tetangga adalah desa tempat daerahnya orang transmigran, tapi desa itu sangatlah maju,,kabarnya desa itu (kecamatan)nya merupakan yang paling maju di Kabupaten Siak tempat kami KKN, dan kecamatan tempat kami KKN, kalau boleh aku sebut,,, benar2 ketinggalan.. SANGAT!! (tapi aku beruntung di tempatkan disana,,, karena dalam kesulitan terdapat keindahan.

aku lupa kapan hari pasarnya kecamatan seberang kecamatan kami (tiap minggu kami harus beli kebutuhan makan),,, yang jelas kami terpaksa melewati sungai dengan perahu kalo ingin ke pasar,, plus kami harus bawa motor -kalo niatnya mau jalan2,, karena sampai di kecamatan tetangga akses ke ibukota kabupaten jadi gampang,,

Awalnya kami takut,, naik motor plus naik perahu boat yang kecil,,, dimana melintasi sungai yang paling dalam lagi... gimana kalo ada kapal besar lewat??? gimana kalo ada ombak datang... asli aku aja menggigil... aku juga harus megangi motor mana gak pandai berenang lagi,,, (dalam photo itu aku gak ada,, karena diperahu sebelah bersama yg motret)... sungguh,, waktu itu aku hanya bisa pasrah dengan ekspresi wajah sok berani padahal dalam hati sudah berjejal2 hati ini komat-kamit baca ayat-ayat pendek. aku berani karena temanku berani

nb. temanku yang cewek sempat2nya tersenyum??? tp yg belakang ketakutan kali ya?? nunduk aja???

nah kalo diulangi lagi???
mikir dua kali aku..
tapi kalau sama teman2 seperjuangan,, ayuuuukkkk (tapi aku akan tetap berdoa)...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips lulus test rekruitmen bumn jamsostek cc: cpns

Tips lulus test rekruitmen bumn jamsostek cc: cpns (bagian 2 BPJS Ketenaga kerjaan)

penempatan calon karyawan jamsostek tahun 2012 kanwil 1 dan kanwil 2